Translate

Senin, 15 Februari 2016

Memahami Diri Sendiri (1)

Sebagai manusia..pernah gaksih kalian ngerasa kalau diri kalian tuh hebat. Sampe kalian lupa kalau disekitar kalian banyak orang lain yang juga punya kemampuan. Terus akhirnya, kalian mulai mandang orang lain rendah.
Gua adalah tipe orang yang meneliti,memahami dan menyelesaikan masalah sedalam dalamnya di diri gua. Pernah sekali gua ngerasa..Gua itu WAW tapi gua gak underestimate. Mungkin ada beberapa atau banyak orang yang ngerasain hal ini dan mereka udah terbiasa. Tapi gua ngerasa ini sesuatu yang salah.

Secara galangsung..ada sisi lain gua yang timbul. Dan kedepan nya gua yakin kalau itu berdampak buruk. Entah untuk keimanan gua atau pengontrolan emosi. Tapi itu kayak sombong. iyagaksi?  Memang confident tapi jarang loh orang yang pintar tapi dia menganggap orang lain setara. Sekalipun memang tidak. Soalnya kan di masyarakat ada semacam...pembagian. ya gitu lah. Terus...pas gua lagi ngerasain itu. Gua belajar untuk mengubah mind set gua sendiri
Pemikiran ini gak makan waktu,tapi butuh waktu buat gua adopsiin dan gua yakinin ke diri gua sendiri.
1. Coba lo pikir, apapun hal yang udah bisa lo lakuin/ yang lo sombongin itu. Lo tinggal di gurun. Apa itu berguna? Lo sendirian gaada orang lain
2. Gua dan kalian, kita sebagai manusia dilahirkan sebagai mahluk sosial. Dan gua percaya TIAP orang ada kemampuan yang pas dia ngelakuin, dia bisa melakukan nya lebih baik dari 1juta orang lain nya. Jadi,gaada hal yang perlu di angkuhin. Dan okeh..seandainya gua bisa dan mereka semua gabisa. Gua mikir...google tau segalanya. Bahkan kadang kita nanya ke google, apa yang harus di sombongin?.google aja sans yegak.
3. Ilmu itu bisa hilang kapan aja, entah karena umur,amnesia,udah lama gadibahas atau lain nya. Dan itu ngebuktiin kekurangan kita sebagai manusia. Ngingetin kalau kita tuh gaboleh lupa..segala hal yang kita punya bisa bilang kapan aja. Jadi gaada yang perlu di somsombongkan.
4. Menurut gua nihyaa...Sekalipun lo udah tau suatu ilmu. Apasalahnya sih di denger lagi? Gua gatau gimana rasanya jadi ilmu. Sesuatu yang berharga untuk orang lain. Dia tuh tau jati dirinya seperti apa. Kadang tuh kita kalau udah tau be like "yaelaa" iyagaksih?
5. Pernah gak kebawa sama orang lain? Jadi dia kayak bangga banggain dirinya. Terus ada beberapa insan di sekitarnya dan gak mau kalah. Akhirnya kalian secara tdk langsung membanggakan diri sendiri. Oke itu gapapaaa, selama gakeluar batas dan selama lo gak ngerasa kalau yang bisa hal itu ya cuman lo doang. Tapi kadang itu jadi ajang pamer pameran. Beberapa kali gua pernah kebawa.  Dan gua tuh orangnya selalu nyeselaann.Wkwkw. abis ngomong gua nyesel tapi Yasudahlah katakatanyaa juga gabisa gua tarik lagikan.

Intinya nih yaa..Sampe sekarang gua selalu ingetin diri gua sendiri. Jangan pernah bangga diri, gua bahagia sama apa yang gua punya. Gua menikmati nya dan gua rasa orang lain gak perlu tau hal itu. Dan menurut gua..kalian semua juga bangga sama diri kalian kan. Berarti..kita semua bahagia bukan? Kadang sisi jahat itu pasti ada. Tapi menurut gua..tiap mau ngelakuin sesuatu anggep diri kalian itu sebagai peri. Karena tugas kalian adalah berbagi kebahagiaan. Sekalipun dia jahat atau gimana tapi, niat lo baik. Jadi orang bermanfaat dan membawa derai tawa.
Kebahagiaan itu sebenernya gaksusah..gampang tauk. Hidup itu pilihan. Lo yang milih entah lu mau bahagia ataupun tersiksa. Jadi, jangan sombong karena merasa memiliki segalanya. Karena sebenernya, kehidupan kita memiliki konflik,luka,tawa,dan pelangi yang berbeda beda

Sabtu, 06 Februari 2016

Gua gaktau mau nulis apa.
Tapi serius gua mau ngebahas sesuatu yang penting tapi apaan yak..
Life?  Kehidupan itu keras, semakin banyak karakteristik orang yang gak bisa gua pahami. Darisitu..gua mulai belajar gimana caranya jadi orang yang gak sensitive. Disakitin dikit nangis, apa apa nangis. Air mata terlalu berharga buat nangisin sesuatu yang gak penting sama sekali. Terus kenapasih banyak orang jahat? gua gasuka. Iyasih kalau gaada orang jahat berarti iblis nganggur yaa. Masalah hidup kita beda beda, lingkungan hidup sama orang yang membimbing kita juga beda. Ya tapi apapun yang lo hadapin tetep jadi orang baik. Gua juga percaya kalau setiap orang pasti ada sisi kebaikan yang berbeda beda. 
Pertemanan? Gua punya banyak temen asiq sobet. Semua orang butuh teman, sekalipun orang itu ansos. Gua ada temen temen deket namanya "GILSBANG" isinya enam manusia. Kerjaan kita tuh yagitu lebih sering ngakak sama debatnya sih. Kadang sama orang yang lebih deket sama lo, pasti lebih gampang kesulut emosinya. Iyagaksi? mungkin karena udah ngeluangin waktu banyak banget dan nyaman sampai lupa kalau mereka punya hati yang seharusnya di jaga. Kadang gua juga lost control sih. Btw, gua gakpercaya sama yang namanya SAHABAT. Mungkin karena gua belum menemukan? lagian sahabat tuh apasih? Anggapan gua sahabat itu adalah orang yang gaakan pernah mengecewakan gua. Yes gua freaq. aneh. Tapi..manusia pasti pernah ngecewain orang lain,termasuk gua. Karena itu, gua gapernah mau punya sahabat. Gua gamau ngasih sebagian atau seperapat hidup gua ke orang lain. Sewaktu waktu dia pergi, dia bakal ngebawa dan gua bakal sakit. Tapi..kalau untuk teman/teman deket kalian pasti punya!!! Mereka adalah orang orang yang bakal ngebantu kalian bukan ngelukis di hari hari kalian. Entah sampai kapan? Sampai pantas disebut sahabat atau mungkin nanti berubah sebagai penghianatan?
Percintaan? SMA banget gak haha. Gua suka ngasih saran ke orang tapi gua gakpernah menjalani nya. Mungkin karena gua tau sesakit, seberat apa konsekuensi nya. Gua belum siap buat ngerasain sakit hati, belum siap buat cemburu, belum siap untuk khawatir, belum siap untuk nerima apapun konflik yang bakal ada didepan nya. Gua takut..buat percaya sama orang. Lagian terlalu banyak pembual diluar sana. he he. 
Apalagi eh?! Impian atau cita cita atau ambisi? Apapun itu yang kalian sebut intinya itu adalah sesuatuu yang mau lo raih entah cuman untuk sekarang atau masa depan. Kebanyakan digapai pake cara yang tidak terduga . Jangan pelit, bantuin juga orang lain selagi lo bisa bantuin. Jangan pernah mau jadi manusia yang tak terkalahkan. Manusia di muka bumi ini sangat amat banyak dan gua percaya setiap orang punya kemampuan yang sangat hebatt. Sekalipun ada yang punya kemampuan sama kayak lo ya jangan gimana gimana. AH, gataulahh gua pusing. 

Banyak banget yang pengen gua omongin, tapi gua bingung gimana. Tapi hidup kita beda beda. Dan maaf kalau kita beda. HEHE YAIYALAH EMANG KEMBAR. dadah

Sabtu, 02 Mei 2015

Pelangi Dalam Mimpi { Long Time No See}

Haaaai.. ih aku lupa kalau aku punya blog..huhu maafkan akoeh.
Assalamualaikum..apakabar?hehee duh kangen nulis aku. Tiap buka blog malu gitu liat tulisan ku huhu lebay yah...ya tapi emang itu dakoo wkwk.

Sekarang zahrahnya kelas X udah mau kelas XI ahgilak tuak bangetyaa. Tanpa kita sadari kita dipermainkan sama waktu yaa hehe dia udah muter berkali kali masa kamunya ngestak disitu aja wkwk loh. Zahrah lagi menciba buat nahan diri galebeh banget nih ah. Perasaan dulu aku masih tk masih ikut lomba baca puisi. Weits dulu tk ku tuh masyaAllah deh ah. Perasaan masih sd..jadi wakil ketua kelas pas bocil selalu gabisa diem, nama panggilan ku banyak banget sumpah wkwk terus lari lari keliling sekolah gitu aduh banyak deh kangen. IH DEMIAPASIH UDAH MAU KELAS 11. nanti kelas 12 nanti ketemu UN LAGI. duh cepetbanget. sia sia banget dulu buang buang waktu bertahun tahun buat sgalauin orang yang gajelas. UDAH MOVEON ANJIR GUA. gaada doi lagi aku...banyaksih tapi crush gitu aja buat moody moody bikin seneng hyper gitu. LUKA KU BELUM KERING. Kesakitan di masalalu ku terlalu sempurna sampai pada akhirnya takut untuk sakit lagi. Yaiyalah siapa coba ya yang mau sakit lagi wkwk.

Di SMA ini ..zahrah dieman sih. Kata aku doang tapi abisnya yang lain gaada yg setuju huhu sedih aq. Kerjaan ku tiap hari baca novel,baca wattpad, loncat loncat gadanta gitu, nyanyi sambil teriak teriak ohiya anjir suara gua kayak baru puber gitu masa wk anjas penting,teruss aku makin malass belajar ah madesu banget gua. JANGAN DIIKUTI YA. tapi sumpah deh gua males ba nget be lajar. Tapi aku memerhatikan kok karena orang lain itu harus dihargai. Kalau ada yang mau saran buku lo harus baca diary maxwell eh aku lupadeh jadi buku itu isinya..isi buku buku. Bukumotivasi gitu buat jadi leader. Kalau lo gasuka baca...biasain deh gabisa dipaksa sih ya. SUMPAH MEMBACA ITU MENYENANGKAN SEKALI asal bukan buku pelajaran. Aku rajin kok...rajin tapi nantiyahh kapan kapan.

For everyone out there..bagi aku yaa lakuin apapun yang kamu mau selama hal itu gamenganggu orang lain. Zahrah emang bukan orang baik tapi jujur,aku sangat jauh lebih mementingkan perasaan orang lain daripada perasaan aku. Kalian juga harus peka sama lingkungan,jangan suka ngomongin yang enggak enggak. Apa yang kalian liat itu belum tentu benar jadi ada baiknya mulut kalian di resleting wkwk. Kalau mau dihargai maka kamu harus menghargai. Mungkin kebiasaan burukmu belum berdampak sekarang..tapi nanti next time. Ada hal yg aku inget kalau seandainya saat kamu dibawah kamu berusaha sampe akhirnya kamu sukses dan selama perjalanan itu kamu tidak mengingat tuhan mu..maka saat kamu sampai diatas bersiaplah untuk jatuh kembali.

Laafyaaa;*

Minggu, 12 Oktober 2014

Pelangi Dalam Mimpi {Im so Sad}

Zahrah nyaa malesbanget buat ngelanjutin batalin ajayaa:")

Tapi disetiap postku mungkin akan ku tulis kayak gini. Karena sampai detik ini pelangi ku masih di dalam mimpi. Haha..yaa kayaknya selalu di dalam mimpi dan gaakan pernah jadi pelangi di langit.

Besok zahraah uts tapi udah capek banget belajar;x aku sekarang kelas 10 hehee..

Kalau ngebahas perasaan..
Ada satu hal yang mau gua tanyain?
Ada gak manusia di bumi ini yang pernah ngerasain apa yang gua rasain..
pasti akan ada manusia yang menjawab "gua pernah"
tapi gatau kenapa gua ngerasa hanya gua yang merasakan ini....
ada seseorang yang pernah berkata banyak manusia yang bersama sama tetapi mengapa aku yang hanya sendirian? hahaa just ignore it.

Oh iyaa..kemaren ceritanyaa pas lagi belajaar gua dilanda galau berat;") yang mengakibatkan tetesan air mata dan menghasilkan ini..di buku tulisku

Kalian pernah nggak..merasakan disaat ada seseorang yang anda sayang tapi anda tau dia memang bukan untuk anda. Tapi hati nggak bisa maksa sejauh apapun si dia pergi..anda akan selalu merasa si dia memang untuk anda. Padahal anda tidak pernah mengkode apapun..dan si dia juga jauh dari anda. Tapi hati anda berkata untuk tetap sabar dan menunggu..karena si dia pada akhirnya hanya untuk anda.
  Hai
Selamat bertemu lagi aku sudah lama menghindarimu..hhh
Berapa lama kita saling mengenal satu sama lain??
dan berapa lamakita bertingkah seperti saling tidak mengenal?
Disini aku masih mengenang masa masa yang kita lewati bersama
Mengukir berbagai cerita di zaman yang lalu
Hari demi hari sudah ku lewati kini tempat yang ku lewati bukan lagi tempat mu
Banyak bahkan tidak dapat dijelaskan berbagai kejadian maupun perasaan ku yang tak tersampaikan
Kesalahanku ialah disaat aku menunggu bertahun tahun memendam perasaan memandangi dari jauh mennagis karena ada rasa sakit di dadaku tapi yang aku lakukan hanyalah menunggu. ya hanya menunggu.
Aku hanya menunggu dan berharap ada peri kecil yang dapat menyampaikan seluruh perasaanku.
Temanku berkata..disaat aku hanya menunggu nya dan menyia nyiakan orang yang menyayangi ku itu adalah hal yang bodoh.
Yaa,aku tau tapi hingga saat ini hati ini hanya terbuka untuknya. Meskipun hatinya sangat tertutup untuk ku.
Aku tidak berusaha menunjukan perasaan ku,tapi dia tau tentang sakit ini. dia tau..
Aku terlalu gengsi,egois dan malu untuk menunjukan semua itu..
Tidak tau berapa banyak tetesan air mata yang ku buang untuknya
Tetapi tidak tau juga berapa banyak kesenangan di hari hari ku karena nya
Aku tidak pernah menyesal bertemu dengan nya
Aku tidak pernah menyesal membuat banyak kenangan yang indah bersama nya meski hanya dalam jangkauan kata "teman"
Aku juga tidak pernah menyesal telah menyayangi nya
......Tetapi aku hanya menyesal karena aku tidak bisa melepaskan perasaan yang lebih dari sekedar teman,lebih dari sekedar khawatir dan lebih dari sekedarnya untuk dia. Dia....orang yang memang di takdirkan bukan untuk ku.

Minggu, 23 Februari 2014

Assalamualaikum,halo,hai;) 

Menceritakan sesuatu yang paling berharga dalam kehidupan gua.. adalah mereka. Keluarga itu segalanya lebih berharga daripada apapun. Ini karunia terindah yang Allah berikan. Tempat dimana ada ketegaran disaat kita terjatuh. Mereka tidak pernah memaksa ku harus ke jalan yang mana. Tapi, dari situ gua belajar.. seandainya gua salah ambil jalan yang paling menyesal adalah gua bukan mereka atau siapapun.

Dan yang penting...gua ngerasa gua gapernah nunjukin kasih sayang gua buat mereka. Karena sifat gua yang egois dan yagituu. Tapi,sebenernya rasa sayang ini sangat besar dan hanya Allah yang tau. 




 Ini ayah kuu<3 hahaa, ayah itu orang nya lucu jarang nganggep suatu hal serius,tapi kalo sekali nya ngomong serius bisa sampe bikin mata gua berkaca. Pinterr banget di mata gua,dan gua rasa meskipun gua dont say anything ayah bisa tau. Curiga gua kalo doi stalker juga hehe candadengg. Sayang banget sama umikuhh laa pasti dan anak anaknya ini.

Dia itu orang yang gua jadiin panutan paling pertama gua juga gatau kenapa. Tapi,gua suka sifat nya,dan cara dia menyelesaikan suatu masalah. Jadi, waktu pas cfn hp ayah ilang, maling nya tuh komuknya apal bet gua sampe sekarang terus gua nangiss:/ terus kata ayah ya gapapa berarti masa kontrak nya sama ayah udah habis. Dan karena hal ini gua tau maksud lain dari kalimat itu adalah Allah punya hadiah  yang lebih baik dari ini.  Waktu jam gua ilang juga kalimat dia sangat bermakna untuk gua

Hihii, ini umi kuu.. Orang nya cantikkkbangett kayak orang arab aceh gituu menurut gua haha. Sebenernya, dulu manggilnya mami terus karena gua dari bocah kebiasaan lingkungan islam gitu banyak yg manggil umi akhirnya ikutan dehh hoho. Umi dimata gua itu galak gadengg tegas-_- tapi aslinya enggakok gimana yaa banyak hal yang bisa gua pelajaran dia ngedidik kita gua akuin ga keras tapi ga lembut juga. Tapi, alhamdulillah nya gua gasalah didikan dongg. Keliatan galak di luar tapi meeskipun dia galak tapi strongg!! karena gua udah 14 tahun jadi gua bisa ngambil kesimpulan sendiri asikk. Umi ku adalah orang yang tegar dia gaakan mau nangis di depan kita anak anak nya. Kalau sakit pun gamau di tunjukin. Biasanya kalau ada masalah gitu gua bisa tau tapi gua gaberani nanya dan umi gua juga ga story gitu. Kalau nangis biasanya abis sholat huff.  Dan biasanya setiap abis sholat gua selalu salim dan nyium pipi kanan kiri+ kening umi gua. Cuman itu yang bisa gua lakuin untuk nunjukin kasih sayang gua ke kedua orang tua gua *karena gengsi.

Tapi,tenang..aku selalu menyertakan kalian di setiap doaku;);)




Ini anak kedua. Berarti,adek gua. Namanya zihan kalila gusnan.
Describe : Setau gua dia gapunya hobby ataupun cita cita. MasyaAllahh,cengeng banget dahh iseng terus kerjaan nya. Meskipun begitu dia temen sepergilaan gua. Dia baik lohh gak pelit tapi kalau lagi laper yabegitu. Cantikk,item manis tapi suka lebay alayy gituu. Nyari ribut mulu kerjaan nya. Lahir tanggal 23 Mei 2002 di Jakarta. Biasanya sih iseng sama zahwa sama elisya. Terkadang,bersekongkol dengan zahwa ngerjain elisya(sepupu). Dari kecil tingkat ke hokian dia tinggi. Dia gasusah dibilangin tapi kayak agak jail gitu. Kalau gaada dia rumah tentram gitu gaada yang jail tapi sepi. Kerjaan nya meluk sama nyium gua,umi,dan zahwa. Dia bisa hafal semua lagu yang gua nyanyiin setiap hari. Anaknya rada gaptek,susah bergaul doi sama kayak gua,sifat nya kalau disekolah sama dirumah bedaa jauhh
Oh iya,biasanya waktu tk kalau gua gamasuk sekolah dia juga gamau masuk.keren kann!



Anak ketiga di keluarga. Artinya,adek kedua gua. Namanya Zahwa Kaila Gusnan. Lahir 5 Juli 2007.

Describe: Nama panggilan gua ke dia tuh banyakk ada kucrit,kucil,unyil dan cantik.. biasanya sih cantik asal dia gacengeng kalo lagi cengeng yaa nama panggilan yang abstrak. Dia temen sepertengkaran dengan zihan. kerjaan dua adek gua ini di rumah kalau ga berantem ya akurr bat. Tapi,kalau udah berantem yailaa bisa sampe abis gua marahin dua dua nya bisa sampe nangis malah. Zahwa tuh cantikkkkkk bangett manisss. Dia pinter lohh,orang nya mau belajar. Terus sama kayak gua gitu,panikan hal buat minggu depan udah di pikirin dari sekarang bisa sampe sakit bahkan nangis *kita sama. Zahwa itu kecil,ayah sama umi kuu sayangg sekali dengan nya. sama gua dan zihan juga tapi mungkin karena dia anak terakhir jadi gitu.  Kayaknya belum tumbuh pikiran hobby ataupun cita cita. Sekarang,dia mengikuti zihan menjadi cengeng. selalu bilang kayak gini "Kak jara jahat" its fun.

Kamis, 26 Desember 2013

Pelangi Dalam Mimpi part1

Suatu hari hal ini terjadi..

Pagi itu----- Jakarta,7Juli 2008
Perkenalkan nama ku kiara,hari ini tahun ajaran baru 2008/2009 dan aku memulai semua impian ku dari sini...dan ini ceritaku.

Di hari pertama kiara terlambat masuk kelas dan salah masuk kelas,akibatnya dia duduk di bangku paling belakang. Seseorang yang duduk disebelah kiara bernama cahya,dia anak baru pindahan dari sd -----*sensor.  Dan satu persatu murid di kelas memperkenalkan dirinya,karena wali kelas mereka hari ini tidak akan datang.  Manusia dengan tubuh mungil,berkulit hitam manis,wataknya sangat lembut,sedikit alim,dan sangat pintar sebut saja dia Avan. Seperti ada sesuatu yang berbeda di dalam sebuah tatapan,dan itu terdapat di dalam tatapan kiara menuju avan dan cahya terhadap dave. Dave adalah anak dari kelas D1,wajahnya lumayan tampan,kelihatan nya baik,cuek,memiliki banyak mata mata dan fans dari kalangan manapun. Disaat dave memperkenalkan dirinya di depan kelas ada salah seorang murid berteriak "aahh,pacar gua" sontak seluruh murid melihat ke perempuan itu. Dengan wajah kesal dave keluar kelas dan mengepal tangan nya kencang kencang,dan cahya memperhatikan nya baik baik.

Jakarta,9 Juli 2008
Hari ini wali kelas akan datang dan memperkenalkan dirinya,paggil saja Ibu wati dia orang padang,perwatakan nya sangat keras,orangnya tegas, dan opini nya merupakan guru tergalak.  Ibu wati membertahukan kami konsekuensi duduk dikelas E3 yang merupkan kelas yang lebih banyak anak unggul di bandingkan kelas lain,dan memberikan aturan aturan khusus antar murid,murid dengan guru,dll. Karena setelah dari kelas E3 mereka akan meuju kelas F3 untuk menuju jenjang pertama.  Saat pembagian bangku,kiara dan cahya di pisahkan dan mereka duduk sendiri sendiri,tiba tiba seseorang datang dengan perwatakan nya yang sok cool adalah dave. Dave bingung harus duduk dimana,dan ibu wati memberikan kebebasan kepada nya untuk memilih duduk disebelah kiara atau cahya. Cahya dengan komuk apeng nya sangat berharap dave akan duduk di sebelahnya,dan kiara sangat tidak memperdulikan dave akan duduk dimana,dan menurutnya itu bukan urusan nya. Kiara terfokus kepada orang yang duduk di serong nya,seseorang yang kiara jadikan sebagai adik nya,sebagai teman nya,sebagai sahabat nya,dan sebagai seseorang yang memiliki bagian perasaan tak biasa di hati kiara. Kiara berharap seseorang itu akan selalu menganggap nya sebagai teman terbaik nya. dan salah fokus nya adalah disaat....dave sudah duduk di sebelah nya. Kiara tertawa terbahak bahak,saat melihat dave duduk di sebelahnya saat mengingat kejadian dua hari yang lalu. Begini ceritanya...setelah dave meninggalkan kelas karena kesal dengan perempuan itu yang bernama ariel. Kiara izin ke toilet dan saat itu dia bertemu dave di toilet,karena kiara sekelas dia ingin berkenalan saat itu juga
 "gua kiara,lo dave kan?" sapa kia.
"iya" jawabnya singkat dengan gaya nya .
"salam kenal,sukses bareng di kelas E3 yaa" menjulurkan tangan,dengan wajah ramahnya kiara
"iyaa,ada yang mau di omongin lagi?" sambil menibas tangan kiara,dan berbicara dingin
"gaada" jawab kiara. *dave pergi
 "Eh,cuman mau ngingetin aja resleting nya belum di tutup ahaha" ejek kiara sambil tertawa keras
dan reaksi dave....*melihat ke bawah..dan lari.

Rabu, 22 Mei 2013

Pelangi dalam Mimpi

Hidup itu punya cerita,punya kenangan,dan punya kesakitan.
Banyak hal yang di lewati setiap manusia,mulai dari dia lahir sehingga sekarang. Ternyata,hidup itu menyakitkan kalau kita sendiri yang membuat nya terasa menyakitkan.sama aja kayak gabisa moveon bertahun tahun,terus yang disuka jadian sama temen sendiri kan sakit. Kadang ngerasa di phpin,padahal kitanya yang gr. kadang ngerasa dijauhin,padahal kita nya yang egois. Pernah malahan sering gua punya pikiran negatif sama yaaa 'someone" berfikir macem macem yaa gua gatau isi hatinya dia,jadi bikin capek ati.
Yaudah yaa,nanti kalau moodd aku tulis cerita yaa

Jumat, 03 Mei 2013

Hari ini bagi rapot bayangan. Terus ceritanya gua takut,tapi kalau takut nilainya juga gabakalan jadi bagus. Jadi,mungkin ada masanya dibawah..berarti kalau dibawah bisa naik tangga kan jadi ketas._. gua perlu tangga untuk naik ke atas. berarti memperbaiki nilai,selama gua mau pasti gua bisa sih. Ini faktor menunggu hasil yaa,jadi maaf aje rada sableng gini. Yaa gua berharap bisa naik tangga deh.kaalau ganaik tangga dibawah terus. Intinya disaat lo merasa iri sama nilai temen temen lo,udah woles ajee. kita juga bisa kok asal ada kemauan. dan nilai sebenernya juga gaterlalu berpengaruh si buat gua pribadi yang penting masih bisa berfikir sehat dan bisa membedakan yang buruk dan benar aja itu udah keren ahaa. Aduh ya gitu deh,seandainya lo tau betapa cepetnya gua ngetik karna otak gua lagi kerja keras. Banyaksi yang nilai baguss tapi....enggakdengg. Kalau lo punya hati yang tulus,selalu tawakal sama tuhan yang maha Esa semuanya pasti dilancarin kok...dadadadahhh........................hehehehee

Sabtu, 16 Februari 2013

Pokoknya Cinta

Tunggu dulu ya...............gua ngepost galau bukan berarti galau atau pengalaman.

Terkadang,aku berfikir. Apa kelebihan dirinya dari pada orang di sekitar ku
Mengapa aku lebih banyak memikirkan nya di bandingkan yang lain
Gini deh,semua orang pastinya pernah ngerasain hal itu yaa termasuk gua
Pasti ada rasa takut kehilangan. Aku tahu aku bukan siapa pun dari dirimu
Aku juga tau aku hanya seseorang yang diam diam memperhatikan mu dan aku tau kamu tau bahwa aku selalu memperhatikan mu. Hem, aku tidak pernah mengerti mengapa hal ini selalu berputar di pikiran ku padahal hal ini belum terjadi. Bukankah seharusnya sekarang aku bahagia masih bisa melihat mu? 
Khem....Awalnya engkau hanya penghias hidup ku,aku tidak menyukai mu, Aku juga tidak berharap lebih dari mu. Jadi..aku tidak mengenal mu. Kau tidak pernah menyapa ku engkau yang tak pernah mengenal ku. Tapi,aku berusaha memberikan mu sesuatu agar kamu bisa mengetahui nya. Oke,faktanya banyak perempuan memendam rasanya sedalam mungkin untuk menghindari perkataan celaan dari berbagai pihak. Apalagi kalau yang dia sukai bukan angkatan nya. Exactly, Faktanya rasa takut kehilangan itu sakit banget. Gini,orang nya masih ada disini.masih ada di deket kita loh masih bisa kita tatap tapi gakuat ngebayangin kalau dia udah pergi gimana?kalau dia udah lulus gimana? kalau dia nanti deket sama cewek lain gimana/ aduh itu ribet poool,gini ya sejujurnya gua pernah rasain hal ini sekitar bebeerapa tahunyang lalu awalnya frustasiberat takut banget kehilangan yaiyalah. Kehilangan sosok yang kita sayang tuh sussahh banget dilepasnya bree,sakit banget hati tuh langsung kretek gimana gitu. Gakuaat,tapi percaya deh saat dia udah pergi pasti ada orang lain yang tanpa lo sadari bikin hidup lo kembali kayak dulu. Nanti gaketemu rasanya paling juga ilang tapi gak secepat kilat sih.Semua rasa itu bisa muncul dari berbagai aspek. Untuk gua pribadi pernah dari sahabat dari cogan yaudah. Dan menurut pengalam hidup gua paling cepet gua itu bisa moveon dari seseorang itu yaa kurang lebih 2 setengah tahun yap itu paling cepet. Gua gatau mesti nulis apalagi

Yaa pookokny abagi kalian semua lah siaapapun itu,ngapain sih nungguin harapan kosong,dan setiap orang kalau perasaan nya gadibales pasti mau nya gasuka sama orang itu,kata temen gua otak sama hati itu ganyambung,disaat otak gua terus terusan mikirin jangan sampe gua suka sama lo terlalu jauh,hati gua malah sebaliknya.Dan satu lagi ini gua banget 'gua sama dia aja gakenal,ngobrol gapernah,kenalan langsung gapernah dan ya pokoknya gitu tapi gua berharap sama dia(?) piee ini aduh kacau yaa susah lah bre mana bisa.Apa yang lo harapin dari sebuah harapan yang gak punya arti?gua takut. Gua takut kalau akhirnya gua terlalu suka sama lo dan akhirnya gua jatoh. Seandainya,kehidupan hanya sebuah ftv yang drama doang haha. Seandainya,kayak komputer tinggal di undo breeh,bener gaksih kalau kita suka sama orang kepo banget segala hal yang berhubungan sama dia? hah? sampe ngestalk jauh ke masa lalu garagra kepo ujungnya apa yang lo dapet? nyesek,hahahaa ininih..yaa anak jaman sekarang gua juga sih. Dan yang selalu ada di pikiran gua lo tuh ngerasain hal yang sama atau engga. Kadang gini kita nya ngerasa di kode tapi sebenernya kagaak aduh,dibilang nya php?sebenernya kitanya yang ke gran alay betdah. Aneh nya udah tau kayak gini masih aja di pertahanin,gua sendiri juga bingung sama ini...kalau nanti udah moveon kita liat dia pasti bilang gini'kenapa dulu suka sama dia? peleh..aduh dulu susah bet moveon nya yaa gitu deh kalau cewek terus kalau kata si landakgaul yee pas dia ngetweets,si cewek ceritanya ngestalk nih ceweknya bilang 'ini tweetsnya buat gua bukan ya?ah bukan,eh tapi iya" ah gataudah ribet tapi ingat kata seseorang "perempuan hanya bisa menunggu,cowok? lu lu pada yang nyamperin cewek nyatain tuh rasa jangan malah cewek duluan dunia sudah terbalik memang" Oke..sebenernya adalagi satu fakta suatu tingkat dimana seseorang alay menjadi bijak saat dia galau dan tingkat pusat kebijaksanaan yang paling tinggi disaat dia merasakan banjir galau..hahahaaa

Pesan singkat dari saya,ya pengalaman sedikit lah..jangan negative thinking,postive aja liat matahari di depan sanayang bisa kamu raih jangan liat gunung di belakang sana yang akan membuat kamu terjebak di dalam nostalgia membawa mu kedalam masa lalu penuh derita,penuh bahagia,dan penuh warna. Cinta itu sekedar hal yang membuat hidup menjadi lebih indah. Sebenearnya,cinta bukan segalanya tapi cinta adalah semua nya yang membuat hidup menjadi lebih berwarna,membuat tertawa,keceriaan namun terkadang..kepahitan yang melanda. Eitss breh,tapi inget yaa...jangan suka terlalu kepo sama he'eh nanti nyesek sendiri loh*ngomong doang gua juga lakuin. Yak sudahlah saya capek yaa pokoknya gitu deh yaa...heheee malam minggu nih nulis ginian lebih seru daripada situ galau/ galau buat apa?emang ada untung nya..eaaakk wakwkakk

Sekian dari saya,maaf bila terlalu gila. Assalamualaikum,salam saya zahrah kemala

Butuh Inspirasi

Hoam...oke gini,gua gatau harus nulis apa tapi serius lagi sangat bosen. Akhirnya,gua memutuskan kali ini buat pertanyaan dan menjawab..okey,wait;D

"Kenapasih lo buat blog,terus rajin ngepost setiap hari?" ..."kalau buat gua sendiri ngepost itu berarti kan kita mengeluarkan sesuatu yang ada di pikiran kita.betul/yap.Nah karna pikiran gua terlalu penuh dan gua mau berbagi pengalam dan pikiran akhirnya gua memutuskan membuat blog'

"Kalau gitu cita cita lo jadi penulis?'...."sebenerny  sih ya kalau boleh jujur,gua dari kecil kalau di tanya cita cita angkat tangan deh. Ya bisa dibilang gua gapunya citacita banyak orang bilang kita harus punya cita cita biar punya tujuan hidup.Tapi,untuk pribadi gua sendiri sih gini ya cita cita itu biasanya kan ya suatu pekerjaan dan gua gatau apa yang akan terjadi di masa depan dan sampe sekarang gua belum menemukan suatu pekerjaan yang buat gua tertarik.Akhirnya,gua memutuskan memiliki mimpi bukan memiliki cita cita.Karna menurut gua terjadi nya sebuah cita cita berawal dari mimpi,malahan bisa mimpi lebih lebih sukses dari cita cita" ngerti kagak tuh maksud gua...

"Yaudah,impian lo apaansih?'..."oke,apabila ada seseorang menanyakan hal ini sama gua,gua pusing ngejawab nya.Dari kecil itu gua punya impian bangun masjid besaar banget terus di dalam nya banyak orang orang yang gak mampu. Yang kedua bahagiaain kedua orang tuaa gua karna mereka itu rawat gua dari kecil. Tapi kalau misalnya gini ada pertanyaan "lo kan mau bahagiain kedua ortu lo,berarti lo rela dong seneng seneng di luar sana biar bisa kasih uang ke mereka?' ya kagak laa,gua tuh sayang banget sama mereka jangan kan  untuk kerja ninggalin mereka,kalau seandainya gua punya mimpi kuliah ke luar negri dan masyallah mimpi itu terkabul gua akan berfikir seribu kali untuk mengambil keputusan,gabisa segampang itu gua ninggalin mereka gitu aja. Secara mereka darah daging gua sendiri gamungkin lah main gua tinggal aja". Yang ketiga impian gua itu gua bisa bener bener patut sama  agama gua dan masih banyak lagi. Oke,gini coba lo perhatiin impian gua dari awal pasti selalu ada hubungan nya sama akhirat,bener gaksih/ gua sangat cinta dan bersyukur sama agam gua karna itu gua lebih memilih memilik impian dibanding memiliki cita cita.  Karena bagi gua awal mula nya sebuah cita cita karena kerja keras. Dan awal mula kerja keras karena kemauan. Dan awal mulanya kemauan karena sosok itu memiliki impian yang ingin dia kejar.

Cukup. Sekarang gini...Sebuah kesuksesan itu dimiliki setiap orang itu semua ada di depan mata mereka tapi mereka tidak pernah memperdalam memperdalam dan lebih memperdalam hingga mereka menemukan nya. Terkadang sebuah kesuksesan awalnya membutuhkan kepahitan. Banyak yang berbicara seperti ini "kesuksesan seorang anak tergantung kepada orang tua nya'yap benar sekali dan pergaulan dan dirinya sendiri.Yang paling bikin kesel itu mau anak nya sukses didik gak bener. 'Kalau mau anak sukses mending jangan di rawat sendiri" ngerti kagak maksud gua? jadi gini kalau sama anak sendiri pasti gategaan mending lo kasih anak lo ke seseorang yg bisa didik dia jadi anak yg disiplin dan pinter deh tapi serah yaa...Andd hoam satu hal lagi yang bikin gua tambah pusing,gua sering baca buku ya atau berita tentang biografi seseorang yang ujungnya sukses dia bisa terus kenapa gua gabisa? itu yang terlintas di pikiran.bener gaksih? Oke pasti itu yang terlintas dan lo akan bilang "gua mau kayak gitu" yak..gua juga mau tapi sayang nya cuman omdo jrit. Bener gaksih..Cuman mau doang kagak usaha itu gua hahaaa. Jadi,lebih baik lawan setan setan di sekitar kalian berusaha lebih dalam menggali masa depan yang indah.

Dadah.........semoga berhasil,yang pasti tidak seperti saya