Translate

Senin, 15 Februari 2016

Memahami Diri Sendiri (1)

Sebagai manusia..pernah gaksih kalian ngerasa kalau diri kalian tuh hebat. Sampe kalian lupa kalau disekitar kalian banyak orang lain yang juga punya kemampuan. Terus akhirnya, kalian mulai mandang orang lain rendah.
Gua adalah tipe orang yang meneliti,memahami dan menyelesaikan masalah sedalam dalamnya di diri gua. Pernah sekali gua ngerasa..Gua itu WAW tapi gua gak underestimate. Mungkin ada beberapa atau banyak orang yang ngerasain hal ini dan mereka udah terbiasa. Tapi gua ngerasa ini sesuatu yang salah.

Secara galangsung..ada sisi lain gua yang timbul. Dan kedepan nya gua yakin kalau itu berdampak buruk. Entah untuk keimanan gua atau pengontrolan emosi. Tapi itu kayak sombong. iyagaksi?  Memang confident tapi jarang loh orang yang pintar tapi dia menganggap orang lain setara. Sekalipun memang tidak. Soalnya kan di masyarakat ada semacam...pembagian. ya gitu lah. Terus...pas gua lagi ngerasain itu. Gua belajar untuk mengubah mind set gua sendiri
Pemikiran ini gak makan waktu,tapi butuh waktu buat gua adopsiin dan gua yakinin ke diri gua sendiri.
1. Coba lo pikir, apapun hal yang udah bisa lo lakuin/ yang lo sombongin itu. Lo tinggal di gurun. Apa itu berguna? Lo sendirian gaada orang lain
2. Gua dan kalian, kita sebagai manusia dilahirkan sebagai mahluk sosial. Dan gua percaya TIAP orang ada kemampuan yang pas dia ngelakuin, dia bisa melakukan nya lebih baik dari 1juta orang lain nya. Jadi,gaada hal yang perlu di angkuhin. Dan okeh..seandainya gua bisa dan mereka semua gabisa. Gua mikir...google tau segalanya. Bahkan kadang kita nanya ke google, apa yang harus di sombongin?.google aja sans yegak.
3. Ilmu itu bisa hilang kapan aja, entah karena umur,amnesia,udah lama gadibahas atau lain nya. Dan itu ngebuktiin kekurangan kita sebagai manusia. Ngingetin kalau kita tuh gaboleh lupa..segala hal yang kita punya bisa bilang kapan aja. Jadi gaada yang perlu di somsombongkan.
4. Menurut gua nihyaa...Sekalipun lo udah tau suatu ilmu. Apasalahnya sih di denger lagi? Gua gatau gimana rasanya jadi ilmu. Sesuatu yang berharga untuk orang lain. Dia tuh tau jati dirinya seperti apa. Kadang tuh kita kalau udah tau be like "yaelaa" iyagaksih?
5. Pernah gak kebawa sama orang lain? Jadi dia kayak bangga banggain dirinya. Terus ada beberapa insan di sekitarnya dan gak mau kalah. Akhirnya kalian secara tdk langsung membanggakan diri sendiri. Oke itu gapapaaa, selama gakeluar batas dan selama lo gak ngerasa kalau yang bisa hal itu ya cuman lo doang. Tapi kadang itu jadi ajang pamer pameran. Beberapa kali gua pernah kebawa.  Dan gua tuh orangnya selalu nyeselaann.Wkwkw. abis ngomong gua nyesel tapi Yasudahlah katakatanyaa juga gabisa gua tarik lagikan.

Intinya nih yaa..Sampe sekarang gua selalu ingetin diri gua sendiri. Jangan pernah bangga diri, gua bahagia sama apa yang gua punya. Gua menikmati nya dan gua rasa orang lain gak perlu tau hal itu. Dan menurut gua..kalian semua juga bangga sama diri kalian kan. Berarti..kita semua bahagia bukan? Kadang sisi jahat itu pasti ada. Tapi menurut gua..tiap mau ngelakuin sesuatu anggep diri kalian itu sebagai peri. Karena tugas kalian adalah berbagi kebahagiaan. Sekalipun dia jahat atau gimana tapi, niat lo baik. Jadi orang bermanfaat dan membawa derai tawa.
Kebahagiaan itu sebenernya gaksusah..gampang tauk. Hidup itu pilihan. Lo yang milih entah lu mau bahagia ataupun tersiksa. Jadi, jangan sombong karena merasa memiliki segalanya. Karena sebenernya, kehidupan kita memiliki konflik,luka,tawa,dan pelangi yang berbeda beda

Tidak ada komentar: